NOVANMEDIA
Per 14-05-2014: Kolektor 708 Media (Koran dan Tabloid) se-Indonesia (belum termasuk Majalah)

Tabloid Suara Remaja Terbit Kembali

Memperhatikan (dan membeli) tabloid “SUARA REMAJA” di salah satu loper atau lapak koran langganan saya, saya menduga bahwa 99 persen tabloid itu bukanlah tabloid baru. Ada dua alasan untuk mendukung itu. Pertama, desain tulisan “SUARA REMAJA” yang semuanya menggunakan huruf kapital (besar) dan terdiri dari dua baris yaitu “SUARA” di atas (baris ke-1) dan “REMAJA” di bawah (baris ke-2). Kedua, tampilan cover bukan foto, tetapi gambar (ilustrasi) hasil goresan tangan.

Dugaan 99 persen (artinya “hanya” satu persen yang salah) itu setelah saya melihat nama “Hutapea” pada box redaksi. Ya, nama lengkapnya “Mohammad Aufar Hutapea” selaku pemimpin umumnya. Saya tidak mengenal “Hutapea”, tetapi rasa-rasanya saya mengingat nama itu dalam nama tabloid yang sama.

Namun, setelah mencocokkan dengan tabloid “SUARA REMAJA” versi lama, nama “Hutapea” selaku pemimpin umum ternyata “Daniel Hutapea”. Merasa penasaran dengan perbedaan itu, saya langsung mengeceknya pada nama penerbit yang menerbitkan tabloid “SUARA REMAJA”. Beruntung namanya sama yaitu PT Media Teladan Nusantara. Akhirnya saya menyimpulkan bahwa tabloid itu merupakan tabloid yang sama dan sudah terbit kembali.

Terbit kembali? Lihatlah tabloid SUARA REMAJA versi terbaru yang bertuliskan EDISI 8, APRIL 2011. Anehnya, dalam rubrik “Suara Redaksi”, Mohammad Aufar Hutapea, S.H. antara lain menulis: “…Pada edisi perdana kali ini…”.

Tabloid Khusus Siswa SUARA REMAJA: Saatnya Remaja Bersuara, Edisi 8, April 2011 (harga Rp 10.000,-) beralamat redaksi di Jl. Imam Bonjol No. 44 Lt. 4, Menteng, Jakarta Pusat, No. Telp: 021-3916716/021-3915892, No. Fax: 021-3915679/021-3915954.

Website: www.suararemaja.net

Tabloid Khusus Pelajar SUARA REMAJA: Informasi Menuju Tangga Sukses, Edisi III, November 2000 (harga Rp 2.000,- dan Luar Jawa Rp 2.300,-) beralamat redaksi di Sudirman Tower Lt. 12B, Jalan Jend. Sudirman Kav 60 Jakarta Selatan 12190.

About these ads

2 Tanggapan to “Tabloid Suara Remaja Terbit Kembali”

  1. Mohammad Aufar Hutapea itu kan pacarnya artis Olla Ramlan??

    • Profil yang ini sebagaimana dimuat dalam rubrik “Suara Redaksi”: Gelar S.H., Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Pusat, Ketua Bidang Organisasi REI DKI Jakarta, Wakil Ketua Komite Tetap Bidang Konstruksi Kadin Nasional, Ketua Umum DPP BIMA, Ketua DPD DKI Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia. Silakan crosscheck ya :)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: