NOVANMEDIA
Per 14-05-2014: Kolektor 708 Media (Koran dan Tabloid) se-Indonesia (belum termasuk Majalah)

Tabloid The Politic

Satu lagi tabloid (politik) di Indonesia telah hadir. Kini, tabloid The Politic sebagai “The One and Only Trusted Political News” turut menyemarakkan per-media-an di Indonesia. Saya sendiri mengoleksi media yang berpesan Selamatkan Indonesia ‘Save Indonesia’ ini beredisi 01/Th I/28 Oktober – 10 November 2011. Namun demikian, sebetulnya media yang saya peroleh pada tanggal 27 Oktober 2011 ini telah di-launching pada 18 Oktober 2011 lalu.

Dari beberapa tema yang dimuat dalam tabloid The Politic ini, ada tiga tema yang menarik perhatian saya. Pertama, rubrik “Tokoh” yang mewawancarai Ir. Joko Widodo, walikota Solo. “…Pendapatan Asli Daerah (PAD) Solo pun melonjak drastis dari Rp 54 miliar per tahun menjadi Rp 146 miliar, padahal tidak ada pungutan yang dinaikkan…”. Demikian salah satu materi yang dimuat dalam judul “Terapkan Manajemen Perusahaan dalam Pemerintahan” itu.

Kedua, rubrik “Hot News” yang membahas “Cikeas Inc.: Konglomerasi ala Keluarga Cikeas”. Ketiga, masih dalam rubrik “Hot News” yang membahas “Berkait Rencana Hary Tanoe Lompat ke NasDem: Penguasa Tidak Melindungi Bisnis Hary Tanoe Lagi?”.

Sebetulnya masih ada beberapa tema lagi, antara lain: “Siapa Bohir Mbak Sri di Pilpres 2014? Kolaborasi Asing, Pengusaha, dan Media”.

Tabloid The Politic ini merupakan bagian dari Kelompok Media Peluang. Diperhatikan secara saksama, saya sebagai kolektor media berpendapat bahwa media-media yang dikelola oleh Nanik S. Deyang tampaknya selalu penuh, dalam arti tidak pernah menciptakan kolom yang kosong. Di sana sini (atas-bawah dan kiri-kanan halaman kertas selalu penuh dengan tulisan berupa hal-hal yang dibutuhkan bagi kepuasan pembaca). Setidaknya, kesan-kesan itulah yang saya tangkap dari seorang Nanik S. Deyang melalui media-media ciptaannya.

About these ads

8 Tanggapan to “Tabloid The Politic”

  1. Sel siang Mas, mohon informasi dimana terbit harian The Politic ini trims

    • [Revisi Jawaban] Hubungi saja alamat tabloid The Politic di Penerbit PT Pranata Media Cantik dengan alamat redaksi/pemasaran di Jalan RS Fatmawati Raya No. 200 Jakarta Selatan dan Telepon 021-75914637 dan 021-75914638.

  2. Saya Yan Parikesit, mahasiswa tingkat akhir di salah satu universitas swasta di jakarta Jurusan Komunikasi, Jurnalistik.. ingin melakukan penelitian di Tabloid The Politic Terkait pemberitaan hary tanoe ke partai Nasdem pada edisi perdana 28 okt – 10 nov 2011. bagaimana saya bisa konfirmasi lebih lanjut? balas via ndut_parikesit@yahoo.com

  3. om, tolong dong foto sampul majalah the politicnya edisi 26 tgl 26 otc-08 buat tugas om

  4. cetakannya bagus… di percetakan mana sih ?

  5. saya Ronny Pakan, Manado Sulawesi Utara, kagum dengan tampilan dan materi pemberitaan the politic yang tajam, objektif, kalau berkenan apa bisa saya bergabung dengan the politic untuk liputan Sulawesi Utara…

  6. tabloid ini tidak memberikan pandangan yang terang tetang politik di indonesia, malah menyesatkan, tolong di renungkan isi beritanya yang sangat menyesatkan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: