NOVANMEDIA
Per 14-05-2014: Kolektor 708 Media (Koran dan Tabloid) se-Indonesia (belum termasuk Majalah)

Tabloid Prioritas

Prioritas. Dalam konteks media, sebagian dari anda tentu mengenal nama media yang satu ini. Ya, inilah nama koran harian Prioritas yang dibreidel pemerintah RI pada tahun 1987. Sebetulnya, saya sendiri tidak sempat “mengenal” koran Prioritas, tetapi saya mengenalnya pada era koran Media Indonesia yang saya kenal sebagai koran harian berwarna pertama di Indonesia.

Terlepas dari itu, dalam pekan ini, saya melihat tampilan Prioritas dalam bentuk tabloid dengan moto “Memperbaiki-Memulihkan-Mencerahkan”. Tabloid Prioritas yang saya peroleh ini beredisi Perdana, Tahun I, 16-22 Januari 2012 dengan harga Rp 2.000,- (dua ribu rupiah) dan tebal 48 halaman penuh warna (full colour). Brand image saya pada koran Prioritas itu seolah “dibenarkan” oleh kehadiran iklan MetroTv di tengah atas cover tabloid Prioritas. Apalagi, “kebenaran” itu semakin benar ketika di dalam rubrik “Restorasi” (halaman 3) terdapat tulisan Surya Paloh yang berjudul “Perubahan Butuh Otoritas”.

Bagi saya, nama Prioritas memang identik dengan Surya Paloh. Pada 28 Oktober 1998, saya pun sempat “berkenalan” dengan tabloid Realitas (diambil dari salah satu suplemen koran Media Indonesia yang terbit setiap hari Kamis). Ya, lihatlah juga nama program di MetroTv, MetroRealitas.

Tabloid Prioritas diterbitkan oleh PT Media Nasional Restorasi dan beralamat redaksi di Gedung Prioritas Jalan RP Soeroso 46, Gondangdia Lama, Jakarta Pusat 10350 dan bernomor telepon 021-31908067 (hunting).

3 Tanggapan to “Tabloid Prioritas”

  1. Saya sangat tertarik dengan sajian Prioritas, segeralah menyebar keseluruh wilayah Indonesia,,,,,,,,,,,,,,,,,semoga!!!

  2. Bagus, cuma kurang keras. Baiknya seperti Prioritas awalnya dulu…
    Salam hangat

    Jacob Ereste

    • Tadinya saya mengira media “prioritas” ini media politik untuk kalangan menengah-bawah. Artinya, untuk membangun kesadaran politik rakyat menengah-bawah yang sudah apatis pada dunia politik praktis. Harganya pun bisa Rp 1.000,- s.d. Rp 1.500,- Medianya kan diciptakan oleh “NasDem” he he he. Siapa tahu bisa menarik simpati calon penggemar NasDem.

      Sayang, bagi saya, tabloid politik semacam itu (baca: tabloid “Prioritas”) seperti ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Kok Rp 2.000,- sih. Mestinya kan lebih mahal. Terlepas dari itu, kalau untuk kalangan menengah-atas kan mereka sudah cerdas politik. Jadi, tabloid “Prioritas” untuk seharga itu kurang cocok. [Maaf, ini sekadar pandangan saya]


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

