Tabloid Hape Bandung

Satu lagi, koleksi media massa (cetak) saya bertambah. Pada hari Rabu, 20 Januari 2010 yang lalu, saya memperoleh tabloid Hape Bandung beredisi Nomor 33/Tahun II/14-27 Januari 2010.

Melihat edisi yang bertuliskan “Nomor 33”, saya merasa sedikit “kaget”. Kok baru tahu ya ada tabloid Hape Bandung…?! Oh, ternyata, pada awalnya, media ini merupakan media gratis (free media). Hal itu dapat diketahui dari rubrik “Bewara” —semacam “Dari Kami” atau “Dari Redaksi”— yang menulis: “…status Hape Bandung yang semula tabloid gratis harus diubah menjadi berbayar.”. Oh, pantesan….

Dalam catatan saya, tabloid Hape Bandung ini semakin menambah deretan media-media yang diterbitkan di kawasan Bandung Raya.

Memperhatikan secara sekilas saja, tampilan dan isi (content)-nya bagus. Saya kira, media yang bermoto “Selularna urang Jabar” ini relatif lengkap dan berisi informasi yang memenuhi keinginan konsumen (pembaca). Lalu, setelah melihat-lihat ke dalam, pantas saja karena tabloid Hape Bandung merupakan media dalam Grup Bisnis Indonesia. Sekali lagi, pantas saja.

Tinggalkan Balasan

