41 Tahun PosKota (15 April 1970-2011)

Koran harian independent PosKota mulai terbit pada tanggal 15 April 1970. Ya, hari ini, dalam edisinya yang ke 15909, Jumat, 15 April 2011, koran PosKota telah berumur 41 tahun.

Hal yang saya ingat dari PosKota ialah bahwa media ini selalu bersaing ketat dengan koran Kompas. Selain itu, saya ingat bahwa koran PosKota ini merupakan media-nya Bapak Harmoko. Meskipun Harmoko telah menjadi menteri penerangan (saat itu), koran PosKota masih berformat aslinya.

Saya juga ingat bahwa PosKota memiliki tampilan layout “circle”. Itulah ciri khasnya. Ciri khas yang sempat diikuti oleh koran Gala —sebelum era Galamedia. Oh ya, PosKota pun saya ingat sebagai media iklan. Ya, itulah beberapa ingatan saya bahwa PosKota ini bertahan dengan positioning-nya tersebut.

Tinggalkan Balasan

