20 Tahun Otomotif (10 Mei 1991-2011)

Tepat tanggal 10 Mei 2011 ini, tabloid Otomotif genap berusia 20 tahun. Karenanya, tidak mengherankan jika tabloid Otomotif edisi No. 01/XXI, 05-11 Mei 2011 ini merupakan edisi khusus ulang tahun ke-20. Jumlah halamannya 100 halaman loh…!

Embrio tabloid Otomotif dimulai pada tahun 1988 ketika menjelang Starko Rally of Indonesia di Lampung. Pada saat itu, ketiga wartawan peliput otomotif berangkat ke Lampung. Mereka adalah Agus Langgeng (majalah HAI), Rulin Purba (majalah SPORTIF), dan Sebastian (majalah INTAN MOTOR). Ditambah Nanang Baso, fotografer otomotif dari majalah TEMPO, mereka pergi menuju Lampung.

Februari 1990, Agus Langgeng dan kawan-kawan bertemu dan mendapat dukungan Arswendo Atmowiloto (pemimpin redaksi majalah HAI dan tabloid MONITOR) untuk membuat tabloid Otomotif. Setelah dikembangkan redaksionalnya, mereka menarik Zulkifli (INDOMOBIL) dan Endi Supriatna (majalah SPORTIF). Gagasan itu pun secara resmi dikembangkan pada Mei 1990 untuk terbit pada September 1990.

Namun, karena kasus tabloid MONITOR yang menghebohkan negeri, tabloid Otomotif akhirnya baru terbit pada 10 Mei 1991. Kini, tabloid ini beranak pinak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: