11 Tahun Tabloid SOCCER

Kapan hari ulang tahun tabloid SOCCER? Apa pun waktunya, yang jelas, saya hanya ingin menyampaikan informasi tentang tabloid HAI SOCCER Edisi No 01/00 Sabtu, 10 Juni 2000. Ya, tabloid yang pada awalnya bermoto “News-Entertainment-Style” ini memang setiap beredarnya selalu hari kamis, yang saat itu berarti tanggal 8 Juni 2000, dan hari terbitnya tertulis hari Sabtu.

Pada awalnya, tabloid SOCCER bernama HAI SOCCER. Perhatikanlah para pengelolanya ketika edisi perdana. Pemimpin Umum: Edward Helianto, Pemimpin Perusahaan: Adrian S. Herlambang, dan Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab: Irwan Iskandar. Ada juga Angryanto Rachdiatmaka yang menjabat sebagai Project Officer. Nama-nama pengelola itu merupakan nama-nama yang mengelola majalah remaja pria HAI dengan jabatan yang sama, kecuali Angryanto Rachdiatmaka yang menjadi Redaktur di majalah HAI.

Sebagaimana majalah HAI yang setiap bulan menerbitkan HAI Series (terutama grup-grup musik), tabloid SOCCER pun senantiasa menerbitkan SOCCER Series (terutama klub-klub).

Oh ya, kepada tabloid SOCCER pula, terutama melalui “jalur birokrasi” Angryanto Rachdiatmaka (saat itu menjabat sebagai pemimpin redaksi), saya pernah menyampaikan “tawaran” tentang apakah tabloid SOCCER mau menerima kiriman artikel. Maklum, saat itu kiriman artikel dari pembaca tidak tersedia (baca: tidak ada rubrik yang disediakan). Akhirnya, salah satu artikel saya tentang salah satu aspek sejarah Indonesia yang perlu “diluruskan” pun bisa dimuat di tabloid SOCCER.

1 Comment »

  1. 1
    Vann Nugrahwan Toidje Says:

    posting dong sejarah tabloid soccernya bersama visi misi, dan karyawan yang bekerja di tabloid soccer.. mintol


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: