Koleksi Terbaru Saya: Tabloid Bintang Film dan Tabloid Berita Mancing

Tambahan koleksi media saya bertambah. Kali ini, tabloid Bintang Film dan tabloid Berita Mancing menyemarakkan “brankas media” saya. Kedua koleksi baru itu saya peroleh ketika berjalan-jalan ke daerah Alun-alun Bandung dan Kebon Kalapa, siang tadi, dua lokasi yang selalu menjadi rujukan saya.

Sayang, kedua tabloid itu bukanlah edisi perdana. Tabloid Bintang Film: “Penting dan Perlu Bagi Pecinta Film” beredisi 006 Tahun Ke-2 Januari 2012 dan tabloid Berita Mancing: “Beritanya Pancinger Sejati” beredisi 21 Januari 2012.

Diperhatikan secara sekilas, tabloid Berita Mancing tampaknya tidak banyak berbeda dari media-media sejenis. Sementara tabloid Bintang Film masih didominasi berita-berita film Indonesia —meskipun para pengelola “bingung” karena ada permintaan pembaca tentang Hollywood dan Bollywood. Ya, itulah dinamika antara pemilik dan/atau pengelola media dan konsumen (pembaca dan/atau pemasang iklan). Salah sedikit, konsep media bisa kabur. Jadi, mau pilih yang mana? (Maaf, ini soal intuisi saya).

Tinggalkan Balasan

