Tabloid SportCast

Sebagai pemburu media cetak (surat kabar), saya sering beruntung mendapatkan edisi perdananya. Padahal bisa jadi bahwa saya berbeda tempat tinggal dengan media yang beredar. Ya, itulah ketika saya berada di Jakarta memperoleh tabloid SportCast edisi 01/Th. 1/Kamis, 20 Mei 2004. Saat itu, tabloid yang dijual sebesar Rp 3.500,- dijual (promosi) Rp 2.500,-.

Tabloid interaktif SportCast sebagai “Connecting Players!” ini memiliki ketebalan 32 halaman. Sebanyak 22 halaman di antaranya merupakan halaman berwarna. Tabloid ini diterbitkan oleh PT Sport Forecast Asia.

Dari banyak halaman itu, saya tertarik dengan halaman 29 yaitu ketika dalam rubrik “Extra Time”, Iwan HD Wirawan (pemimpin redaksi tabloid SportCast) menulis “Upaya Menjambret Kapitalis Bandit”. Di halaman bawahnya, tabloid SportCast ini menyampaikan nama-nama pemain dengan judul “Barisan Penjambret”.

Oh ya, dalam rubrik “Match Analyst”, Binder Singh (redaktur ahli tabloid SportCast) menganalisis Grup A Piala Eropa 2004: “Portugal-Spanyol Bakal Lolos”. Sementara saya (baca: pengelola blog ini) memprediksi Portugal dan Yunani akan bertemu lagi di babak final dan Yunani yang akan menjadi juara.

Analisis (feeling) saya mengingatkan pada Piala Eropa 1996 dan kejutan tim “aneh” Denmark di Piala Eropa 1992, selain tim-tim lain yang selalu melahirkan juara baru di Eropa. Analisis kebetulan saya? Terserah. Namun, itulah faktanya. Suatu prediksi yang belum mungkin terulang lagi.

Itulah kenangan saya dalam cerita koleksi media massa.

Tinggalkan Balasan

